Dunia Dalam Sihir

Dunia Dalam Sihir blog| Created By Fumio Hideyoshi

  • You Tube
  • google+
  • Facebook
  • Twitter

Ikuti Dunia Dalam Sihir

Artikel terbaru

Relikui kematian (Deathly Hallow)

terdiri atas 3 benda Sihir yang memiliki kekuatan yang sangat luar biasa yang diciptakan oleh kematian, apa saja benda itu,,,???

Hogwart

Inilah tempat luar biasa yang digunakan untuk belajar sihir

Horcruk

Tahukah kalian, bahwa Voldemort menyembunyikan kekuatannya pada 7 benda, yang dinamakan Horcruk

Hutan terlarang

Inilah tempat dimana Harry menyerahkan diri kepada Voldemort, bagaimana keadaan Harry setelah bertemu Voldemort, apakah kalian tahu,,,???

Harry Potter

Inilah tokoh utama yang menjadi pahlawan disetiap ceritanya

SELAMAT DATANG DIDUNIA YANG PENUH IMAJINASI


Hogwart adalah sekolah sihir yang diperuntukkan bagi anak yang memang mempunyai kelebihan menyihir. Kalau ada seorang anak dari keluarga Muggle yang bisa menyihir, maka ia akan diundang untuk mendapatkan pendidikan di sana, seperti ibu Harry.

Sistem pendidikannya memiliki kesamaan dengan sekolah-sekolah berasrama orang-orang Muggle.  Sekolah Sihir Hogwart terdiri dari tujuh kelas. Setiap tahun ada kenaikan kelas. Jadi setiap anak masa tempuh stadinya akan berakhir selama tujuh tahun, kecuali bagi yang tidak naik kelas.

Yang menarik dari sekolah ini adalah bahwa sekolah ini terdiri dari empat asrama Griffindor, Hufflepuff, Ravenclaw dan Alytherin. Keempat asrama ini memiliki ciri khasnya masing-masing.



Griffindor tempat berkumpulnya orang-orang yang mempunyai keberanian, keuletan dan kepahlawanan.
Hufflepuff tempat bagi mereka yang adil, setia, sabar, loyal dalam bekerja keras.
Ravenclaw tempatnya orang-orang cerdas, pintar dan yang mau belajar. 
Slytherin teruntuk orang-orang yang menggunakan segala cara untuk mendapatkan kepuasan pribadi.

Untuk masuk ke tempat asrama ini ada seleksinya. Cara penyeleksiannya unik, dilakukan dengan cara setiap anak disusruh memakai topi sihir yang telah disiapkan. Nah, topi ini, topi yang pintar. Mampu membaca potensi setiap orang yang memakainya. Ketika seorang anak memakai topi itu, topi itu kemudian akan berujar “Kau cocoknya masuk ke Griffindor” maka si anak akan berkumpul dengan kawan-kawannya di golongan anak-anak yang masuk asrama Griffindor.

Leave a Reply